KLAB JOURNATIVSIT

Dalam logo Journativist, makna huruf J melambangkan inisial Journativist, sedangkan lingkaran yang mengelilinginya melambangkan dunia atau bumi. Lambang ini menggambarkan Journativist yang akan selalu menjadi bagian dunia. Di setiap fenomena atau peristiwa yang terjadi di dunia ini, Journativist akan hadir sebagai media informasi penyampaiannya. Warna biru dan oranye melambangkan jurnalistik, yang tetap berusaha netral dalam menyalurkan informasi dalam berbagai perspektif tanpa adanya latar belakang apapun.

Journativist merupakan salah satu klab Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika (SMKAA). Klab ini didirikan pada 16 Februari 2012 oleh Yudha P. Sunandar. Journativist merupakan klab yang menggeluti bidang jurnalistik. Klab ini pun akan memberikan informasi terbaru kegiatan – kegiatan Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA). 

Kelas Journativist dilakukan setiap seminggu sekali di hari Sabtu pada pukul 10.00 WIB hingga 12.00 WIB. Materi yang diberikan di setiap kelas pun beragam, dari mulai mempelajari dasar-dasar jurnalistik, teknik penulisan, teknik penyuntingan, teknik wawancara, hingga fotografi jurnalistik. 

Selian materi dalam kelas, Klab Journativist juga memiliki kegiatan liputan untuk mempraktekkan materi yang sudah didapat di setiap kelas. Liputan tersebut dilakukan untuk menginformasikan setiap kegiatan kegiatan yang ada di museum, contohnya di bulan April, Journativist bisa meliput berbagai kegiatan museum dalam rangka memperingati dirgahayunya KAA, yang kemudian hasil liputan tersebut akan disampaikan di media sosial Journativist dan website SMKAA yaitu sahabatmuseumkaa.com.

Liputan Acara Peringatan HUT 66 KAA
Kunjungan ke Pikiran Rakyat

Ig: instagram.com/journativist/