Home / Berita / Journativist / Uncategorized

Sabtu, 11 Februari 2023 - 16:00 WIB

Milangkala SMKAA ke-12 Usung Tema “The Bandung Spirit Lives on Young Generation”

Anggota Sahabat Museum Konperensi Asia Afrika (SMKAA) dalam acara Milangkala SMKAA ke-12.Foto:Pubdekdok Milangkala SMKAA ke-12

Sahabat Museum Konperensi Asia-Afrika (SMKAA) tak lama ini mengadakan perayaan milangkala SMKAA yang ke-12. Milangkala merupakan suatu kegiatan tahunan yang dilakukan untuk memperingati hari jadi SMKAA dan pelatikan Administrator SMKAA. Kegiatan milangkala ini dilaksanakan pada Sabtu, 11 Februari 2023 di Selasar Museum Konfrensi Asia Afrika. Pada milangkala SMKAA kali ini, kegiatan dilaksanakan secara tatap muka dengan konsep open house, sehingga terbuka untuk masyarakat umum yang ingin datang. Kegiatan ini juga tentunya mengundang pihak internal yaitu, Museum Konferensi Asia Afrika, beberapa mitra SMKAA, Purna Koordinator Eksekutif SMKAA, dan seluruh anggota SMKAA.

Perayaan Milangkala tahun ini mengusung tema “The Bandung Spirit Lives on Young Generation”. Firman Kaban  selaku Ketua Pelaksana dan Koordinator Eksekutif SMKAA mengatakan bahwa tema tersebut diambil karena banyak anak muda khususnya di Bandung yang aktif dan ikut bergabung dalam kegiatan SMKAA, serta bagaimana Dasa Sila dan semangat Bandung ada di SMKAA. Perayaan milangkala kali ini tidak hanya memperingati hari jadi dan pelatikan Administrator SMKAA saja, namun juga bertepatan dengan Perayaan Lambang Negara Elang Rajawali Garuda Pancasila.

baca juga  PEMILIHAN UMUM RAYA 2022: “Orkestrasi Harmoni untuk Masa Depan SMKAA”

Kegiatan milangkala SMKAA ke-12 turut dimeriahkan oleh penampilan dari setiap klab, talkshow mengenai Lambang Negara Elang Rajawali Garuda Pancasila, dan penampilan dari beberapa Mitra SMKAA seperti Layar Kita, Asian African Reading Club, Yayasan Bintang, dan yang lainnya. SMKAA dalam perayaan milangkala juga Bekerja sama dengan DKV Institut Teknologi Nasional dan UMKM binaan Rumah BUMN.

Perayaan Milangkala tahun ini diadakan secara spektakuler dan meriah, mengingat perayaan tahun ini merupakan kali pertama dilaksanakan secara tatap muka di selasar setelah pandemi berakhir dan PPKM dicabut. Milangkala SMKAA tahun ini juga merupakan pengalaman baru bagi anggota baru yang belum pernah menyaksikan dan berpartisipasi langsung dalam perayaan secara tatap muka. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan SMKAA kepada masyarakat umum dan memberikan kesempatan bagi para anggota dan para alumni SMKAA untuk berkumpul serta bersilaturahmi. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan memiliki dampak positif bagi SMKAA dan masyarakat umum.

            “Perayaan Milangkala SMKAA tahun ini sangat seru karena terdapat tenan tenan klab, makanan, dan game yang bisa dikunjungi tidak hanya oleh anggota dan alumni SMKAA, melainkan juga masyarakat umum,” tutur Farly selaku mantan Koodinator Eksekutif 2020. Ia juga berpesan agar SMKKA bisa lebih maju lagi dan bisa menciptakan generasi muda yang bermanfaat untuk Kota Bandung dan masyarakat Indonesia.

baca juga  Pengibaran Bendera KAA

            Partisipan lainnya juga menyampaikan kesan dan pesan yang menarik dalam perayaan Milangkala SMKAA. “Alhamdulilahnya hari ini kegiatan-kegiatanya berjalan lancar dan harapannya semoga tahun depan bisa lebih meriah lagi dan semoga alumni-alumni atau angkatan lama juga bisa terus berkontribusi,” tutur Fani Sabtu (11/02) yang merupakan anggota Klab Guriang dan berpartisipasi sebagai panitia divisi logistik.

Selain itu, Wifha selaku anggota Klab Edukator juga menyampaikan kesan pesannya “Keren banget bisa membawa beberapa klab menunjukan kreativitas yang mungkin spontan dan semoga Milangkala SMKAA kedepannya bisa lebih keren lagi, lebih heboh lagi, lebih mantap lagi. Pokoknya acaranya semoga sukses terus kedepannya,” ucap Wifha. Dalam acara milangkala Sabtu (11/02).

Reporter: JT/ Salsabila & Alfara

Editor    : Maulana & Zahra

Share :

Baca Juga

Berita

Klab Journativist Lakukan Visit Media ke Kantor Biro Jawa Barat CNN Indonesia

Berita

Perdana Pasca Pandemi, Peringatan 67 Tahun KAA Mengusung Tema Recover Together, Recover Stronger

Berita

‘Museum untuk Semua’, MKAA Terbitkan The Bandung Connection dalam Bentuk Braille

Berita

Diskusi “Protection of Indonesian Citizen Abroad: The Other Side of Indonesian Diplomacy” Bersama Sekdilu Angkatan 41 Kementrian Luar Negeri RI

Berita

Pelestarian Semangat Nilai-Nilai Perjuangan pada Fellowship 2021

Berita

SMKAA Gelar Acara Talkshow di Peringatan Hari Disabilitas 2023

Berita

Peringati 68 Tahun KAA, 109 Bendera Negara KTT Asia Afrika dan Bendera PBB Dikibarkan di Kompleks Gedung Merdeka

Berita

Pembukaan BLAA ‘Bulan Literasi Asia Afrika’ 2021