Home / SMKAA

Jumat, 30 Juli 2021 - 08:00 WIB

Open Recruitment Anggota Baru SMKAA 2021

Hallo sahabat museum!!! Tahun ini, SMKAA kembali membuka pendaftaran untuk calon anggota baru SMKAA 2021. Buat sahabat yang ingin bergabung, pendaftaran akan dibuka sampai dengan tanggal 2 Agustus 2021. 

Apa itu SMKAA?

Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika atau lebih dikenal dengan SMKAA merupakan salah satu komunitas yang berada dibawah naungan Museum Konperensi Asia Afrika atau MKAA di Kota Bandung. Diresmikan pada Februari 2011, SMKAA dibentuk untuk memfasilitasi kreativitas dan karya para generasi muda untuk bisa menghidupkan suasana museum menjadi tempat yang asik untuk dikunjungi setiap hari. Tidak hanya membahas seputar sejarah, SMKAA juga menyediakan berbagai macam klab-klab dengan konsep yang berbeda-beda.

Apa saja Klab di SMKA?

Tahun ini, terdapat 11 klab yang bisa sahabat ikuti sesuai dengan minat masing-masing, yaitu:

  1. Klab Maghribi, membahas seputar sejarah dan kebudayaan negara-negara di Afrika Utara, serta mempelajari bahasa Prancis. (Ig: instagram.com/smkaa.maghribi/ )
  2. Klab Journativist, membahas seputar ilmu jurnalistik, hingga meliput berbagai kegiatan di SMKAA. (Ig: instagram.com/journativist/ )
  3. Klab Nihao, membahas seputar budaya dan bahasa Tiongkok. (Ig: instagram.com/nihao.smkaa/ )
  4. Klab Heiwa, membahas seputar kebudayaan, bahasa dan sastra Jepang. (Ig: instagram.com/heiwa.smkaa/ )
  5. Klab Guriang, mempelajari alat musik tradisional khas Sunda yaitu Angklung. (Ig: instagram.com/guriang.smkaa/ )
  6. Klab Abada, membahas seputar kajian bahasa, budaya serta hubungan internasional bagi negara Asia Barat Daya. (Ig: instagram.com/abadasmkaa/ )
  7. Klab Cinemaker, membahas mengenai filmmaker dan fotografi. (Ig: instagram.com/cinemaker.smkaa/ )
  8. Klab Global Literacy, membahas seputar literatur dari mulai membaca dan mendiskusikan. (Ig: instagram.com/globlitsmkaa/ )
  9. Klab Esperanto, mempelajari bahasa Esperanto yang membawa misi perdamaian dan kesetaraan dalam berbahasa. (Ig: instagram.com/esperanto.smkaa/ )
  10. Klab Edukator, melibatkan dirinya aktif dalam mengedukasi publik mengenai nilai-nilai Semangat Bandung. (Ig: instagram.com/klabedukator.smkaa/ )
  11. Klab Young Announcer, mempelajar dan membahas bidang public speaking dan penyiaran. (Ig: instagram.com/young_announcer/ )
baca juga  Soft Launching Video Dokumenter 4 Dekade Museum KAA, Buku Braille dan Buku Bicara The Bandung Connection Pada Peringatan 66 Tahun KAA Sekaligus Milangkala ke-41 Tahun MKAA

Dari 11 klab tersebut, sahabat bisa memilih klab sesuai dengan minat dan bidang masing-masing. Selain mengikuti klab-klab diatas, sahabat juga bisa ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam berbagai kegiatan yang ada di SMKAA maupun di MKAA, selain menambah pengalaman, kegiatan-kegiatan SMKAA juga membantu sahabat untuk menambah relasi. 

baca juga  Pengumuman Tahap 1 Seleksi Anggota Baru SMKAA

Untuk mengenal lebih dekat dengan klab-klab SMKAA, sahabat bisa cek Instagram SMKAA instagram.com/smkaa.info/ di #BINCANGBERSAMASMKAA atau cek Instagram MKAA instagram.com/asiafricamuseum/ di Ngobrol Bareng Edukator Museum MKAA.

Jangan lupa untuk mengajak saudara, teman, atau rekan sahabat yaa!!! Sahabat dapat mengisi formulir pendaftaran melalui link bit.ly/DaftarSMKAA2021.

Share :

Baca Juga

SMKAA

Pengumuman Tahap 1 Seleksi Anggota Baru SMKAA