Home / Berita / Journativist

Kamis, 1 April 2021 - 20:39 WIB

Museum KAA Kibarkan 110 Bendera di Gedung Merdeka Bandung

JT – Memperingati 66 tahun Konferensi Asia Afrika, Museum KAA telah mengibarkan bendera dari negara-negara peserta Konferensi Asia Afrika pada Kamis, 1 April 2021 di sekitaran kompleks Museum Konperensi Asia Afrika.

Sebanyak 109 bendera Negara Asia Afrika dan satu bendera PBB dikibarkan pada pukul 06.00-07.18 WIB berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, proses pengibaran bendera tahun ini dilaksanakan dengan terbatas untuk mencegah penularan covid-19.

Feri, Selaku PO mengungkapkan pengibaran bendera sukses dilaksanakan dengan persiapan latihan kurang lebih 2 hari.

“Kegiatan ini menjadi pengalaman pertama bagi para petugas dan seluruh anggota Museum Konperensi Asia Afrika, karena ditahun sebelumnya pengibaran bendera dilakukan oleh Paskibra” ujarnya.

baca juga  Perdana Pasca Pandemi, Peringatan 67 Tahun KAA Mengusung Tema Recover Together, Recover Stronger

Ia juga menambahkan total petugas pengibaran bendera terbagi menjadi 6 grup yang terdiri dari 3 orang setiap grupnya dan berasal dari pihak internal Museum Konperensi Asia Afrika yang dilatih anggota Pramuka Kota Bandung.

Walau pun berada di tengah kondisi pandemi tidak menyurutkan semangat Museum Konperensi Asia Afrika untuk tetap melaksanakan pengibaran bendera karena adanya semangat kebersamaan sebagai bentuk penghormatan kepada Negara-negara Asia Afrika yang menjadi salah satu kedaulatan dari Nilai-nila Dasasila Bandung.

Kepala Museum Konperensi Asia Afrika, Dahlia Kusuma Dewi menegaskan harapan ke depannya setelah pengibaran bendera berlangsung sebagai peringatan HUT Konferensi Asia Afrika sesuai dengan tema yang diangkat tentang kemanusiaan dan solidaritas yang menjadi pembuka dari rangkaian kegiatan 66 tahun Konferensi Asia Afrika tidak hanya meliputi Negara Indonesia maupun Kota Bandung melainkan sampai Negara-negara lainnya.

baca juga  Harmusindo 2022 Ditutup Sukses Oleh Talkshow Pemuda: Zaman Now

“Masa pandemi global ini tidak bisa hanya diatasi satu negara saja melainkan seluruh negara-negara di dunia termasuk Negara Asia Afrika, tentunya bulan April sebagai pengingat akan Konferensi Asia Afrika itu sebabnya bendera akan dikibarkan selama satu bulan dimulai dari 1 April kemudian akan diturunkan pada 30 April 2021 mendatang dengan formasi tim yang sama” tutupnya.  (JT/Dhila, Alfa, Zakiyya)

Share :

Baca Juga

Berita

PEMILIHAN UMUM RAYA 2022: “Orkestrasi Harmoni untuk Masa Depan SMKAA”

Berita

Menuju Peringatan 70 tahun Konferensi Asia Afrika dalam Diskusi Upaya Pelestarian Semangat Bandung

Journativist

Jejak Kekayaan Budaya Indonesia: Dari Daratan hingga Lautan, Dari Bhineka Tunggal Ika hingga Banda Neira

Berita

Bandung Historical Study Games 2024

Berita

Masih Bingung dengan Open Recruitment SMKAA 2023, Yuk Simak Jadwal Sampai Tahapannya

Berita

Pasca 2 Tahun Pandemi, Museum Konperensi Asia-Afrika: Kembali Gelar “Jelajah Malam di Museum Dengan Tema Sutan Sjahrir Arsitek Diplomasi Perjuangan “

Berita

Harmusindo 2022 Ditutup Sukses Oleh Talkshow Pemuda: Zaman Now

Berita

Selamat, Untuk Kamu yang Lolos Open Recruitment Tahap 2!