Home / Berita / Journativist

Jumat, 5 April 2019 - 11:47 WIB

Bakti Sosial Donor Darah bersama Museum Konperensi Asia Afrika

JT – Museum Konperensi Asia Afrika mengadakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah pada Kamis, 4 April 2019. Kegiatan yang termasuk dalam rangkaian 64 tahun Konferensi Asia Afrika ini bertempat di Ruang Burangrang, Gedung Merdeka. Kegiatan yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia ini terbuka untuk umum dan tentu saja gratis.

Kegiatan sosial ini disambut baik oleh masyarakat bandung, dengan antusias para calon pendonor bersiap untuk mendonorkan darahnya untuk orang-orang yang membutuhkan. Selain masyarakat umum, para staff Museum Konperensi Asia Afrika dan Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika berpartisipasi aktif mengikuti kegiatan donor darah. 

baca juga  Diskusi “Protection of Indonesian Citizen Abroad: The Other Side of Indonesian Diplomacy” Bersama Sekdilu Angkatan 41 Kementrian Luar Negeri RI

Bapak Edi, salah satu pendonor, mengungkapkan ini adalah donor darah ke-22 kali baginya. Beliau rutin mengikuti donor darah dan telah mendapat penghargaan untuk partisipasinya. Sementara Zulfikar, salah satu anggota Sahabat Museum Konferensi Asia Afrika mengatakan donor darah ini merupakan partisipasi pertamanya. Sebagai pemula, ia berharap donor darah ini bisa menjadi agenda rutin Museum Konferensi Asia Afrika. 

Total pendonor yang berpartisipasi yaitu 60 orang. Melihat antusiasme ini, tentu diharapkan kegiatan donor darah Museum KAA akan terus berlanjut dengan jumlah partisipan yang semakin bertambah.

baca juga  Bandung Historical Study Games 2021: A Virtual Tour Museum Challenge

Bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian 64 tahun Konferensi Asia Afrika, ada pula beberapa rangkaian acara lainnya, yaitu: International Students Gathering (Rabu, 24 April 2019), Jelajah Malam Museum KAA (Jumat, 26 April 2019), Jamuan Teh Petang (Senin, 29 April 2019), dan Bandung Historical Study Games (Sabtu, 4 Mei 2019). Mari Sahabat ikut berpartisipasi dalam seluruh rangkaian 64 tahun Museum Konferensi Asia Afrika untuk mendapatkan lebih banyak ilmu, pengalaman, dan teman. (JT/Hana)

Share :

Baca Juga

Berita

Tadarus Buku “The Bandung Connection” Bersama Anggota Baru SMKAA

Berita

Pembukaan BLAA ‘Bulan Literasi Asia Afrika’ 2021

Berita

Perwakilan Klab Edukator SMKAA dalam Pelatihan Pemanduan Disbudpar Kota Bandung

Berita

International Students Gathering : Public Diplomacy and The Youth

Berita

‘Museum untuk Semua’ MKAA Terbitkan The Bandung Connection dalam Bentuk Braille

Berita

Mukadimah SMKAA 2021: Nationalism in The Soul SMKAA

Berita

Diskusi “Protection of Indonesian Citizen Abroad: The Other Side of Indonesian Diplomacy” Bersama Sekdilu Angkatan 41 Kementrian Luar Negeri RI

Berita

Jelajah Malam Museum KAA: Kisah Bendera