Home / Berita

Sabtu, 9 Desember 2023 - 12:47 WIB

SMKAA Gelar Acara Talkshow di Peringatan Hari Disabilitas 2023

Yulianti (Perintis Yayasan Bintang Grahita Indonesia) memberikan pemaparan mengenai produktivitas Kaum Disabilitas di Rumah Disabilitas yang terletak di Desa Lengkong, Bojongsoang.

Yulianti (Perintis Yayasan Bintang Grahita Indonesia) memberikan pemaparan mengenai produktivitas Kaum Disabilitas di Rumah Disabilitas yang terletak di Desa Lengkong, Bojongsoang.

JT – Setiap tanggal 3 Desember, dunia memperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional, Kaum Disabilitas perlu diperhatikan segala aspeknya mulai dari segi sosial, ekonomi, budaya, disabilitas hadir sebagai ragam yang hadir dan mewarnai kehidupan masyarakat memiliki keterampilan dan daya tariknya masing-masing .

Kegiatan Kaum Disabilitas perlu diarahkan secara optimal dan terorganisir, setiap individu memiliki talenta dan keistimewaannya masing-masing dalam melakukan kegiatan yang positif dan memberikan kebermanfaatan. Sahabat Museum Konperensi Asia Afrika  (SMKAA) menggelar Talkshow Memperingati Hari Disabilitas 2023 di Ruang Galeri, Museum Konperensi Asia Afrika Bandung.

Dengan mengusung tema “SMKAA Membangun Semangat bersama Teman-teman Disabilitas”, pagelaran talkshow dimulai dari pukul 13.00 WIB, dihadiri oleh Yulianti, S. Pd (Perintis Yayasan Bintang Grahita Indonesia) dan Agus Salim Rahmat, S.Pd. (Kepala Desa Lengkong, Kabupaten Bandung).

baca juga  Mengugah Api Semangat Bandung Dalam Peringatan 69 Tahun Konferensi Asia-Afrika

Pada sesi gelar wicara ini, para pembicara memberikan gagasan dan perspektif nya yang luas dalam memperhatikan keberadaan Kaum Disabilitas, memaksimalkan potensi yang Kaum Disabilitas miliki, Yulianti, S.Pd memiliki pandangan, bahwa Kaum Disabilitas perlu diwadahi dan dikembangkan karena memiliki potensi yang baik untuk masa depan Indonesia.

Agus Salim Rahmat pun memandang bahwa Kaum Disabilitas perlu diberikan dukungan oleh seluruh lapisan masyarakat, Kaum Disabilitas perlu memiliki wadah yang konsisten dalam mengajak ke kegiatan yang positif. Desa Lengkong memberikan fasilitas yang mumpuni untuk menunjang kegiatan positif Kaum Disabilitas sehari-harinya.

baca juga  Pengibaran Bendera KAA

Acara talkshow sebagai puncak acara diwarnai oleh dua narasumber yang berkecimpung dalam peningkatan keterampilan Kaum Disabilitas, acara dihadiri oleh Kaum Disabilitas Yayasan Bintang Grahita Indonesia, Masyarakat Desa Lengkong, Mitra SMKAA, dan Anggota SMKAA. Acara yang berlangsung selama tiga jam ini berjalan secara kondusif.

Pada akhir acara, anak-anak disabilitas menunjukkan bakatnya masing-masing dalam pagelaran panggung musik, para hadirin pun memberikan sorak-sorak gembira dan tepuk tangan yang meriah, acara berjalan lancar. Dengan mengarahkan ke aktivitas yang positif, kita percaya bahwa Kaum Disabilitas dapat mewujudkan cita-citanya dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Reporter: JT/ Inbar Nizar Ambari

Editor : JT/ Muhamad Iqbal Al Hilal

Share :

Baca Juga

Berita

Bakti Sosial Donor Darah bersama Museum Konperensi Asia Afrika

Berita

Harmusindo 2022 Ditutup Sukses Oleh Talkshow Pemuda: Zaman Now

Berita

Museum Konperensi Asia-Afrika Lakukan Upacara Sambut 77 tahun Kemerdekaan Indonesia di Situs Penjara Banceuy

Berita

International Students Gathering : Public Diplomacy and The Youth

Berita

Mukadimah SMKAA 2021: Nationalism in The Soul SMKAA

Berita

Milangkala SMKAA Ke-11 “Eka Dasa SMKAA: Dahulu, Kini dan Nanti”

Berita

Milangkala SMKAA ke-12 Usung Tema “The Bandung Spirit Lives on Young Generation”

Berita

Perwakilan Klab Edukator SMKAA dalam Pelatihan Pemanduan Disbudpar Kota Bandung