Home / Berita / SMKAA

Senin, 29 Januari 2024 - 06:34 WIB

Menentukan Masa Depan SMKAA Lewat Pemira 2024

Anggota SMKAA, nampak sedang berfoto bersama dengan para calon Koordinator Eksekutif 2024-2025,dan Kepala  Museum KAA, Sabtu 27 Januari 2024/Foto: Andini Nur. A.

Anggota SMKAA, nampak sedang berfoto bersama dengan para calon Koordinator Eksekutif 2024-2025,dan Kepala Museum KAA, Sabtu 27 Januari 2024/Foto: Andini Nur. A.

JT- Pemilihan Koordinator Eksekutif untuk masa jabatan 2024-2025 telah diselenggarakan dengan mengangkat tema “Start Up: Satu Langkah Hebat untuk Masa Depan SMKAA”.  Dihadiri oleh perwakilan dari 12 klab yang berkumpul di Ruang Audio Visual MKAA Sabtu, 27 Januari 2024.

Terdapat dua calon koordinator eksekutif yakni Sindi Puspita Dewi dan Dea Septiani. Sambutan hangat diberikan oleh Firman Kaban selaku Koordinator Eksekutif SMKAA 2023-2024, dalam pembukaan acara Pemira 2024. Ia berharap koordinator yang baru dapat membawa SMKAA pada tujuan yang akan dicapainya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para perwakilan klub yang hadir, semoga koordinator yang baru akan lebih baik dan membawa SMKAA menuju tujuannya.” ucapnya.

baca juga  ‘Museum untuk Semua’, MKAA Terbitkan The Bandung Connection dalam Bentuk Braille

Para calon koordinator menyapa dan memaparkan kembali visi misi yang telah mereka siapkan saat masa kampanye. Sesi pemberian studi kasus menjadi sorotan yang menarik, calon koordinator diberikan pertanyaan seputar komunikasi antara MKAA-SMKAA serta membangun komunikasi dengan kordinator klub, keaktifan anggota, dan mengenai kontribusi SMKAA kepada masyarakat. Pertanyaan ini disampaikan oleh Ibu Noviasari Rustam dan para peserta yang menghadiri acara ini.

Pengambilan keputusan dalam menentukan Koordinator Eksekutif baru menggunakan sistem pemaparan pendapat dengan menyebutkan nama yang dipilih oleh setiap perwakilan klab. Dari hasil diskusi yang telah dilakukan oleh setiap klab, mayoritas suara didapatkan oleh Sindi Puspita Dewi dengan begitu terpilihlah beliau sebagai Koordinator Eksekutif SMKAA 2024-2025.

baca juga  Peringatan 68 Tahun KAA, Sejumlah Pelaku Sejarah Tahun 1955 Hadir Dalam Jamuan Teh Petang

Pada penutup acara, Noviasari Rustam selaku Kepala Museum Konperensi Asia-Afrika, berpesan jika adanya perubahan gaya kerja pemimpin meyakini bahwa SMKAA bisa berkembang dengan perubahan tersebut dan beliau berharap koordinator eksekutif terpilih bisa memenuhi ekspektasi anggota dengan cara berkomunikasi.

“Tantangan yang dihadapi adalah adanya perbedaan, saya yakin SMKAA dapat bertemu kembali keseimbangannya. Semoga calon pemimpin yang baru dapat memenuhi ekspektasi dengan anggota yang aktif berkomunikasi dengan pemimpinnya.” tuturnya.

Reporter: JT/Alika Mariam Salsabila & Iqlima Zaraviazhar Aulia

Editor : JT/ Muhamad Iqbal Alhilal

Share :

Baca Juga

Berita

67 Tahun Konferensi Asia Afrika: Recover Together Recover Stronger

Berita

Night at the Museum: H. Agus Salim dan Diplomasi Perjuangan

Berita

Diskusi “Protection of Indonesian Citizen Abroad: The Other Side of Indonesian Diplomacy” Bersama Sekdilu Angkatan 41 Kementrian Luar Negeri RI

Berita

Pasca 2 Tahun Pandemi, Museum Konperensi Asia-Afrika: Kembali Gelar “Jelajah Malam di Museum Dengan Tema Sutan Sjahrir Arsitek Diplomasi Perjuangan “

Berita

Hari Jadi SMKAA Ke-13 Ingatkan Anak Muda Mengenai Perdamaian Dunia

Berita

Tadarus Buku “The Bandung Connection” Bersama Anggota Baru SMKAA

Berita

Gastronomi Diplomasi dalam Jamuan Teh Petang Bersama Saksi Sejarah Kembali dihelat Dalam Rangka Peringatan 69 Tahun Konferensi Asia-Afrika

Berita

Bakti Sosial Donor Darah bersama Museum Konperensi Asia Afrika