Home / Berita / Journativist

Jumat, 30 April 2021 - 22:30 WIB

Upacara Penurunan Bendera KAA dan Bendera PBB

“Petugas menurunkan 109 bendera peserta KAA dan 1 bendera PBB dalam peringatan 66 tahun KAA pada Jum’at, 30 April 2021 di sekitaran Museum Konperensi Asia Afrika.”

JT – Tepat satu bulan sudah 109 bendera negara peserta KAA dan 1 bendera PBB dikibarkan dalam rangka peringatan 66 tahun Konferensi Asia Afrika. Dengan suasana yang berbeda dengan upacara pengibaran bendera sebelumnya, rangkaian penurunan upacara bendera kali ini dilakukan pada bulan Suci Ramadhan.

Meskipun dalam keadaan berpuasa, para petugas pengibar bendera telah berhasil menurunkan 109 Bendera KAA dan 1 Bendera PBB pada Jum’at, 30 April 2021 yang berlangsung selama kurang lebih 60 menit. 

Dimulai pada pukul 16.00 WIB, para petugas serentak berbaris dan bersiap untuk menurunkan bendera yang telah berkibar selama satu bulan penuh. Tanpa adanya kendala ataupun hambatan, upacara penurunan bendera pun selesai pada pukul 17.00 WIB. (JT/Zaky)

Share :

Baca Juga

Berita

Soft Launching Video Dokumenter 4 Dekade Museum KAA, Buku Braille dan Buku Bicara The Bandung Connection Pada Peringatan 66 Tahun KAA Sekaligus Milangkala ke-41 Tahun MKAA

Berita

Tadarus Buku “The Bandung Connection” Bersama Anggota Baru SMKAA

Berita

Pembukaan BLAA ‘Bulan Literasi Asia Afrika’ 2021

Berita

Diskusi “Protection of Indonesian Citizen Abroad: The Other Side of Indonesian Diplomacy” Bersama Sekdilu Angkatan 41 Kementrian Luar Negeri RI

Berita

Bedah Buku: Tadarus The Bandung Connection

Berita

Bakti Sosial Donor Darah bersama Museum Konperensi Asia Afrika

Berita

300 Peserta Hadir dalam Technical Meeting Bandung Historical Study Games 2021

Berita

Bandung Historical Study Games 2021: A Virtual Tour Museum Challenge