Home / Berita / Journativist

Jumat, 30 April 2021 - 22:30 WIB

Upacara Penurunan Bendera KAA dan Bendera PBB

“Petugas menurunkan 109 bendera peserta KAA dan 1 bendera PBB dalam peringatan 66 tahun KAA pada Jum’at, 30 April 2021 di sekitaran Museum Konperensi Asia Afrika.”

JT – Tepat satu bulan sudah 109 bendera negara peserta KAA dan 1 bendera PBB dikibarkan dalam rangka peringatan 66 tahun Konferensi Asia Afrika. Dengan suasana yang berbeda dengan upacara pengibaran bendera sebelumnya, rangkaian penurunan upacara bendera kali ini dilakukan pada bulan Suci Ramadhan.

Meskipun dalam keadaan berpuasa, para petugas pengibar bendera telah berhasil menurunkan 109 Bendera KAA dan 1 Bendera PBB pada Jum’at, 30 April 2021 yang berlangsung selama kurang lebih 60 menit. 

Dimulai pada pukul 16.00 WIB, para petugas serentak berbaris dan bersiap untuk menurunkan bendera yang telah berkibar selama satu bulan penuh. Tanpa adanya kendala ataupun hambatan, upacara penurunan bendera pun selesai pada pukul 17.00 WIB. (JT/Zakiyya)

Share :

Baca Juga

Berita

The 8th Indonesia-Austria Interfaith and Intercultural Dialogue (IAIID-8): Acara yang menyerukan untuk Toleransi dan Solidaritas Guna Atasi Tantangan Global

Journativist

Jejak Kekayaan Budaya Indonesia: Dari Daratan hingga Lautan, Dari Bhineka Tunggal Ika hingga Banda Neira

Berita

Menjembatani Keakraban Melalui Fellowship SMKAA 2024

Berita

Peran Penting Perangko dalam Sejarah Konperensi Asia Afrika 1955

Berita

Peringatan Hari Lahirnya L. L. Zamenhof

Berita

Perwakilan Klab Edukator SMKAA dalam Pelatihan Pemanduan Disbudpar Kota Bandung

Berita

Suasana Interview Calon Koordinator Eksekutif dan Pengurus Administrator SMKAA 2022/2023

Berita

Konser Sahabat MKAA, Peluncuran Komik dan Maskot Baru MKAA